Minggu, 06 November 2016

KESIMPULAN DAN SARAN

Kesimpulan
Kesimpulan dari makalah ini adalah:
1.      Penyu belimbing memiliki karapas berwarna gelap dengan bintik putih. Ukuran penyu belimbing dapat mencapai 180 cm dan berat mencapai 500 kg. Penyu belimbing dapat ditemukan dari perairan tropis hingga ke lautan kawasan sub kutub dan biasa bertelur di pantai - pantai di kawasan tropis. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di lautan terbuka dan hanya muncul ke daratan pada saat bertelur.
2.      Penyu belimbing telah bertahan hidup selama lebih dari ratusan juta tahun, kini spesies ini menghadapi kepunahan akibat adanya penangkapan penyu untuk diambil telur, daging, kulit, dan cangkangnya telah membuat populasi penyu berkurang, tingkat pencemaran dan suhu air laut serta predator.
3.      Konservasi penyu di TCEC memiliki kegiatan seperti penetasan telur penyu di sarang semi alami, pembesaran tukik di kolam pembesaran, mengadopsi tukik untuk dilepaskan ke laut, serta sebagai sarana edukasi. Pelestarian penyu saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya karena sekarang masyarakat sudah sadar untuk tidak menjual cangkang penyu, tidak memburu penyu di alamnya lagi sebagai bahan untuk upacara adat, dan tidak mengkonsumsi daging dan telur penyu.
Saran

            Informasi tentang konservasi penyu laut harus disebar luaskan agar seluruh masyarakat dapat mengetahui manfaat dari konservasi penyu laut itu sendiri. Segala bentuk perdagangan yang menyangkut penyu laut baik daging ataupun cangkangnya harus dihentikan dan penyu laut harus dilindungi oleh undang - undang khusus yang menjaga agar tidak punahnya hewan ini. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

TOPIK ARTIKEL

CANCERBOY. Diberdayakan oleh Blogger.